Inne's Blog

MEREBUT KEMBALI KEJAYAAN ISLAM

GURU AL QURAN HARUS KAYA RAYA!! September 18, 2012

Filed under: baiti jannati,Pesantren,Unek-unek — adeinne @ 3:54 pm
Tags:
  1. Foto
    Oleh: Inne
    {wasiat sebelum berangkat haji}
    Umi…..aku ingin sekolah di pesantren Quran http://isykarima.com/  ..kata anakku Faiz ketika ingin melanjutkan jenjang SMAnya. Begitu pula dengan adiknya Hana, ketika akan masuk SMP, aku mau di Darul Quran Mulia…umi abi…doain aku ya…begitu kuat keinginan mereka sampai selalu basah matanya bila memohon pada Allah….. Subhanallah…sesuatu yang jarang diminta oleh anak seusia mereka, ABG…..anugerah besar buat kami….sekaligus ujian terberat, karena terus terang keluarga besar terdidik dengan sekuler…islamphobia masih melekat…sedang kami orangtua dari calon huffaz tersebut berilmu pas pasan….bukan ustadz atau ustadzah hebat tapi hanya sebagai hamba yg berusaha agar Allah ridha saja.
    Cobaan dari keluarga besar…..pernah suatu kali ada yang terus terang menyerang  bahwa penghafal quran itu ngga bisa ke mana mana....{ya iyalah..kami emang ngg suka kluyuran ngga jelas seeh…}…aktifitasnya terbatas…ngga bs nonton dibioskop { ihhh…ngapain amat}...ngga bisa makan sembarangan {jelas kami beda, kan quran itu furqon=pembeda…wuihhh kereennn}, trus ilmunya ngga bisa ke mana-mana/karirnya mentok {wwweeesss iki stetmen sombong tenannn…emangnya hartamu dari siapa kalo bukan dari Allah, pembuat Al Quran…kalo Allah mau sebelum pembuat stetmen sempat mengedipkan mata Allah ambil semua hartanya…hayoooo mau apa dirimu wahai mahluk sombong tak tau diri….mulai esmosi bukan esteler….gggrrrhh}. Iyaa bener tuh…satu lagi menimpali….udah jadi orang Islam biasa biasa aja…ngg perlulah jadi penghafal quran….liberalll ajaahhh {innnalillahi rojiun….sorry deh….kami bukan kawe-kawe kami nyaman dengan hal yang luar biasa dan syurganya Allah tidak didapat dengan hal yg biasa dan murahan!} Suamiku yang terkenal penyabar dan sulit marah….merah padam mukanya…menandakan kemarahan yang sangat dahsyat. saya juga terluka….hati seperti tersayat, tercabik-cabik, sssakkkiiittt ya Allah…ngga rela Al Quran dan penghafalnya dihina sedemikian dahsyat. selama mereka berceloteh saya hanya beristigfar dan berdoa ya Allah buktikan kalo yg haq itu haq, yg batil itu batil, sesungguhnya yg batil akan lenyap. Trus saya mencoba membela…ya iyalah penghafal Quran ngg seperti orang biasa karena Allah ingin menjaga kesucian Al Quran dan penghafalnya.…..semoga cepat mendapat hidayah sebelum Allah hisab mereka.
    Fenomena profesi guru Al Quran yang diliat sebelah mata di masyarakat semakin membuat negri ini jaauuhhh dari berkah Allah. contoh riil…orangtua lebih rela membayar ratusan ribu untuk les piano, matematika, bahasa, bela diri, jalan-jalan ke mall atau rekreasi mahal. kalo ada yang berani berbuat lebih pada guru Al Quran, ayo acung tangan….haallloooo….ada ngga ya….kog tiba-tiba sunyi senyap…???
    Saya koq yakin, bila Al Quran sudah ada dalam dada seseorang, pasti kecintaan terhadap penghafal quran melebihi cintanya pada orang yg punya profesi ilmu dunia, dan tidak akan berani membuat aturan yang ngga populis di mata Allah dan Rasulnya………..seperti yang dicontohkan Rasulullah yaitu pada saat…..Rasulullah bertanya pada para sahabatnya ketika akan menguburkan beberapa syuhada, siapa diantara para syuhada tersebut yang paling banyak hafalan Qurannya….dialah yang terlebih dahulu dikuburkan oleh Rasulullah saw yang mulia…begitu mulianya penghafal Quran di mata Allah dan Rasulnya.
    Jadi ketika seseorang apalagi lembaga pendidikan yang mempunyai visi Quran dalam ikon-nya bersikap adil pada guru Quran, khususnya, memuliakan mereka, Allah akan menurunkan rahmat dan keberkahan yang luar biasa, jangan sampai karena lalai terhadap guru quran keberkahan menjauhhh….lalu menghilang lenyap tak bersisa…
    Melihat dan mengalami fenomena ini saya jadi rrindduuu dengan Rasulullah….bagaimana tidak…. Allah dan Rasulnya sangat memuliakan penghafal dan pengajar Al Quran
    Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallambersabda,

            خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

    Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.[1]

    Masih dalam hadits riwayat Al-Bukhari dari Utsman bin Affan, tetapi dalam redaksi yang agak berbeda, disebutkan bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

            إِنَّ أَفْضَلَكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

    Sesungguhnya orang yang paling utama di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya

    Sabarlah teman-teman seperjuangan….berharap pada manusia adalah sia-sia…….yakinkan pada Allah yang Maha Kaya Maha Adil Maha Penyayang Maha Penolong….. berjuanglah untuk menjadi kaya raya dan dermawan……….tetaplah menjadi khairukum….semoga kita dikumpulkan Allah di jannahNya kelak, amin.
     
    Wahai anak-anakku….ketika Al Quran sudah menjadi pilihan hidupmu…jangan takut atau ragu sedikitpun terhadap janji Allah…tetaplah berada dalam barisan pembela Allah…bersabarlah di dalamnya….luaskan wawasan ilmu kalian…jangan remehkan suatu ilmu walau itu hanya ilmu membuat roti kesayanganmu……sayangilah keluargamu…bimbinglah mereka sekuat hatimu dengan teladan qurani kalian….doakan umi dan abi agar tetap istiqomah dan dapat berkumpul dengan kalian yang amat kami sayangi di syurgaNya Allah….doa terbaik kami selalu untuk kalian wahai anak-anakku….hormati para guru kalian untuk mendapatkan keberkahan ilmunya…….karena tanpa beliau kalian tak bisa apa-apa…..berjuang  di jalan Allah sangat membutuhkan banyak harta oleh karena itu….berjuanglah untuk menjadi kaya raya sebagai bentuk izzah dunia, genggamlah dengan tanganmu dan jangan pada hatimu… namun tetaplah bersikap zuhud dan dermawan…seperti yang dicontohkan Rasulullah saw dan para sahabat.
    Wahai anak-anakku….perjuangan belum berakhir….persiapkan diri kalian sebaik mungkin…kumpulkan bintang kebaikan hingga ketika kalian berjumpa dengan Allah, kalian bisa dengan bangga mengatakan pada Allah, yang sedang menatap kalian dengan penuh senyum keridhaan, ” Ya Rabbana…inilah bintang-bintangku…masukanlah aku dalam syurgamu yang indah.”
 

One Response to “GURU AL QURAN HARUS KAYA RAYA!!”

  1. Abi Says:

    Semoga kita menjadi keluarga penghafal Qur’an, sesungguhnya dunia ini penjara bagi orang2 mukmin. Semoga kita bisa bershabar di dunia ini yg insya Allah sangat besar manfaatnya, dibanding bershabar di akhirat yg tidak ada manfaatnya. Allohumma karunia kami keshabaran dan kekuatan serta mudahkan dan tunjukilah jallannya… aamiin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s