Inne's Blog

MEREBUT KEMBALI KEJAYAAN ISLAM

CALON PENGHUNI SYURGA Desember 15, 2009

Filed under: Unek-unek — adeinne @ 5:52 am
Tags:

“Adek, jangan makan pake tangan kiri, nanti syetannya gendut..” kalimat itu berulang di ucap oleh Faiz, kepada adiknya yang kecil, Hasna, yang memang kerap memakai tangan kiri untuk makan dan minum.

“Adek…duduk kalau makan/minum.. baca doa dulu yaa..”

“Adek…jangan tertawa terlalu keras…,” kata Faiz sambil mencubit gemas pipi adeknya, yang sedang tertawa tergelak.

“Bang Faiz..sekarang aku ulang tahun…aku sudah 5 tahun dong…” kata Hasna. Faiz tertegun sejenak, lalu berkata, dalam bahasa Arab, yang kira-kira artinya  “semoga menjadi hafidzhoh…”, doa Faiz kepada adeknya. Singkat, padat tapi DALEMMM BANGET artinya buat kami, umi dan abinya.

” Hana… jangan ngebantah orangtua…”

“Hana…ngomongnya jangan bentak-bentak…”

“Hana…sholat…Hana… mandi….”

Teguran untuk adiknya Hana yang selisih 2 tahun dengan Faiz. Semuanya teguran itu diucapkan TANPA EMOSI, lembut tapi tegas, Subhanallah…

Ketika Faiz sedang libur iedul fitri lalu, saya sengaja masak yang enak-enak, seperti rendang, ayam goreng, kue-kue…pokoknya yang jarang ia makan di pesantren saya buat, dasar emak-emak yah..hi..hi..

“Umi, wangi sekali masakan umi sampai keluar.. tetangga kita di kasih ngga mi..?”

“Yah abang, kemaren tetangga sebelah bikin kue tiap hari..kita ngga di kasih..lagian sekarang kan lagi pada masak kue dan rendang semua untuk lebaran besok…”kilah saya (dassaarrr… KEDEKUT (pelit) kata si upin ipin…hi…hi..hi..)

“”Harus ikhlas umi, jangan karena umi mengharap sesuatu jadinya nanti ngga ikhlas..”..Wah saya kena sikut juga nih.

“Kalau berharap pada mahluk Allah, pasti kecewa, sedang kalau berharap pd Allah akan tenang , umi…”jawab Faiz ketika saya curhat kalau saya sedang kecewa sama seseorang.

“Umi..ngafalin qur’annya sama artinya ya mi..kalau bisa umi belajar bahasa Arab..biar lebih ngerti maksud kandungan Al Quran yang umi hafal…” NAH Lo…skak mat…

“Abi..adek Hasna udah bisa apa?” tanya Faiz pada abinya. “Udah bisa apa yah..bacanya belum lancar banget, nulisnya juga masih begitu, namanya juga anak TK, bang…”jawab si abi.”Bukan, maksud aku, adek udah hafal sampai surat apa?” tanya Faiz.  Abinya bengong deh… Wah si abi kena sikut juga..wk..wk..wk..wk..

Sekarang, kalau ketemu sama Faiz, dia suka banget cerita tentang kisah-kisah Islami, kisah-kisah heroik yang membikin semangat..malah pakai cerita aslinya yang pakai bahasa Arab. Kebalikan dengan dulu kalau kami ketemu dengan Faiz, kami yang memberi ‘nasehat’ atau motivasi, sekarang dia yang lebih semangat…semoga menjadi anak sholih..menjadi pemimpin orang-orang mukmin..amin..

Maaf untuk pembaca, tulisan ini bukan untuk PAMER kesholihan…tapi untuk mengingatkan saya pribadi. Karena terus terang..kami merasa tidak mampu mendidik anak menjadi anak sholih..hanya ALLAH sajalah yang bisa. Mohon dikoreksi bila ada salah ya…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s