Inne's Blog

MEREBUT KEMBALI KEJAYAAN ISLAM

Pemimpin Arab Style Januari 20, 2009

Filed under: Dunia Islam — adeinne @ 4:18 am
Tags: , ,

.

Tokoh Hamas Salah al-Bardaweel menuding Presiden Palestina Mahmud Abbas terlibat langsung dalam agresi keji Israel di Gaza dan pembunuhan terhadap sejumlah pimpinan politik Hamas. 

Menurut Bardaweel, keterlibatan Abbas dalam bentuk pengerahan mata-matanya ke Jalur Gaza yang kemudian memberikan laporan intelejennya pada militer Israel untuk keperluan strategi serangan ke Gaza.

“Kami menangkap beberapa orang diantara mereka (mata-mata Abbas) sebelum Israel melakukan serangan dan dari mereka kami menemukan sejumlah perencanaan yang menunjukkan posisi rumah para pimpinan Hamas dan tempat-tempat penyimpanan senjata Hamas,” kata Bardaweel.

“Mereka (mata-mata Abbas) mengakui kesalahannya dan menyebutkan siapa atasan-atasan mereka dan siapa yang akan memberikan informasi itu ke aparat intelejen Israel guna membantu misi Israel di Gaza,” sambung Bardaweel.

Dalam serangan brutal Israel ke Jalur Gaza, Hamas kehilangan seorang pimpinan seniornya yaitu Saeed Siyam yang menjabat sebagai menteri dalam negeri Hamas dan Nabil Amrin serta Nizar Rayan, keduanya adalah komandan Hamas. Israel membombardir rumah dan membantai ketiga tokoh Hamas itu beserta keluarga mereka.

Atas kesyahidan ketiga tokoh Hamas itu, Bardaweel mengatakan bahwa mereka “merupakan penghormatan bagi Hamas dan telah menunjukkan bahwa para pimpinan Hamas tidak bersembunyi di bunker-bunker bawah tanah seperti yang digambarkan oleh mereka yang mencela Hamas.”

“Pimpinan-pimpinan kami telah mengorbankan nyawa bersama rakyat mereka dan Hamas tidak akan pernah dikalahkan oleh pemimpin-pemimpin yang menjadi pecundang. Jika ada satu pemimpin yang gugur maka akan ada seribu pemimpin yang siap menggantikan posisi mereka,” tukas Bardaweel.

Negara Barat seperti AS, termasuk Israel selama ini memang cenderung mendukung Presiden Palestina Mahmud Abbas, karena Abbas lebih bersikap toleran terhadap tuntutan-tuntutan Israel dan Barat.  Abbas pula yang secara sepihak memecat perdana menteri terpilih Ismail Haniyah dari Hamas, setelah Hamas memenangkan pemilu di Palestina. Pemecatan itu memperuncing pertikaian antara faksi Fatah yang dipimpin Abbas dengan Hamas. (ln/prtv)

Inilah Gaya Pemimpin-Pemimpin Arab


Abbas, mata mata Israel

Belum lepas dari ingatan kita, bagaimana keras kepala dan keras hatinya para pemimpin Arab melihat tragedi di Gaza Palestina. Mesir yang paling dekat dengan perbatasan Gaza sampai detik ini pun belum dan tidak mau membuka perbatasannya di Raffah.

Begitu juga dengan Jordan, mereka secara geografis termasuk yang dekat dengan Gaza, hanya karena terikat perjanjian dengan Israel – mereka tega membiarkan saudara-saudara muslimnya di Gaza terbantai oleh Zionis Israel.

Setali tiga uang dengan Arab Saudi, ali-alih menunjukkan sikap yang tegas terhadap aksi holocaust Israel di Gaza, untuk menghadiri KTT di Doha pun mereka enggan.

Mungkin gambar-gambar dibawah ini bisa memberikan penjelasan atas sikap kepala batu nya para pemimpin Arab melihat tragedi di Gaza.


Hamas: Presiden Abbas Mata-Mata Israel


Mahmud Abbas (Fattah) berjabat tangan mesra dengan Menlu Israel Tzipi Livni


Dari kiri, Raja Abdullah (Saudi), Menlu Arab Saudi, Saud Al-faisal, Raja Abdullah (Jordan), George Bush


Menlu Israel Tzipi Livni bersalaman mesra dengan Presiden Husni Mubarak (Mesir)


George Bush, Ehurt Olmert dan Husni Mubarak saling mempersilahkan


Senyum saudara kembar, Ehurt Olmert dan Husni Mubarak


Raja Abdullah (Saudi) bergandengan tangan akrab & Cipika Cipiki dengan George Bush

Jadi wajar kalau para pemimpin Arab sangat ‘banci’ menghadapi Zionis Israel dan tidak tegas dalam menentang agresi dan holocaust yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Kita berdoa bersama semoga para pemimpin Arab dan semua pemimpin Muslim terbuka hatinya melihat tragedi kemanusiaan ini. Dan semoga mereka tidak lupa dengan firman Allah SWT :

“Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang mukmin…..”(Ali-Imran[3]:28)

(fq/erm)

 

3 Responses to “Pemimpin Arab Style”

  1. mudha Says:

    gak tau lah….

  2. oRiDo™ Says:

    ya Allah…
    satu kan umat islam seluruh dunia…😐

  3. adeinne Says:

    Ya Rabb sadarkanlah mereka sebelum mereka mati, na’udzubillah bila pemimpin-pemimpin Arab itu mati ketika berada di sisi musuh Allah, na’udzubillah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s